BEAUTY · SKIN CARE

Review: Pantene 3 Minute Miracle

20151221_115431

Kemarin aku dapat paket dari Female Daily dan Pantene Indonesia yang berisi Pantene Total Damage Care Shampoo dan Pantene Total Damage Care 3 Minute Miracle Conditioner. Aku memang belum pernah mencoba conditioner terbaru dari Pantene ini, tapi kalau shampoo nya aku pernah coba beberapa waktu lalu. Pantene mengklaim bahwa conditioner ini mampu memperbaiki kerusakan rambut 3 bulan hanya dalam 3 menit.

Sebelum membahas lebih jauh tentang Pantene 3 minute miracle, aku ingin berbagi cerita mengenai kondisi rambutku saat ini. Aku terlahir dengan rambut wavy yang sebetulnya cukup bagus (menurut foto-foto saat kecil), sejak SD hingga SMP, aku jarang sekali memiliki rambut panjang, setiap beberapa bulan, aku memotong rambutku hingga di atas bahu. Saat SMA, aku memiliki rambut yang lumayan panjang melebihi bahu, dan karenanya, aku cenderung mengikat rambutku seharian, hal itu berlanjut hingga lulus kuliah. Seperti anak remaja pada umumnya, aku yang memiliki rambut wavy sangat ingin memiliki rambut yang lurus, maka saat kuliah aku meluruskan rambutku, aku melakukannya sendiri di rumah dan jarang sekali melakukan perawatan rambut. Selain itu aku mengecat rambutku kurang lebih 1 tahun yang lalu. Semua kebiasaan buruk itu membuat rambutku rusak. Pengalaman meluruskan rambut sebanyak 3x dan kurangnya perawatan pada rambutku membuatnya rapuh, ditambah kebiasaan mengikat kencang rambut seharian membuat rambutku rontok dan mudah patah. Semua hal itu diperparah dengan cat rambut dan kebiasaan mencatok rambut yang membuat rambut jadi semakin kering, rusak dan kasar. Rasanya sedih melihat kondisi rambutku. Namun, meski batang rambutku luar biasa kering, kulit kepalaku cenderung oily dan rambut yang dekat kulit kepala mudah sekali lepek dan berminyak.

Selama ini aku berusaha memperbaiki kondisi rambutku dengan menggunakan conditioner berbagai merk dan bahkan menggunakan masker rambut setiap 2 minggu. Namun hingga saat ini masih elum ada yang mampu memperbaiki kondisi rambutku. Terkadang conditioner atau masker rambut yang aku coba malah memperparah keadaan dengan menimbulkan ketombe di kulit kepala.

Saat aku coba Pantene 3 minute miracle, hal pertama yang aku suka adalah wanginya. Wanginya enak banget, fresh. Perpaduan fruity dan floral. Wangi shampoo dan conditioner-nya match, bikin makin nempel di rambut. Sesuai namanya 3 minute miracle, conditioner ini harus didiamkan selama 3 menit sebelum dibilas, cepet banget kan? Ga harus lama-lama kaya conditioner brand lain.

img1450774458932
bisa dilihat perbedaannya sebelum dan sesudah pemakaian

Setelah aku pakai, aku merasa rambutku lebih halus, lembut dan lebih mudah diatur. Aku baru pakai 1x tapi udah suka dan jatuh cinta sama conditioner ini. 1 x pakai saja hasilnya sudah sebagus ini, bayangkan sebagus apa kalau aku pakai secara rutin setelah keramas. Aku sukaa banget.

Terima kasih Female Daily dan Pantene Indonesia.

*update*

Aku permanently pindah ke pantene sekarang. Rambutku berkurang banget rontoknya. Wanginya juga enak bangeeet. Harganya juga terjangkau menurutku. Sekitar Rp 13.000 untuk per tube conditioner-nya dan gampang di cari, di setiap supermarket ada kok. I LOVE it so much.

kny

*this post wasn’t a sponsored post*
Leave a Reply

