WEDDING

Wedding Preparation: Update (Part 2)

Hi guys..

Melanjutkan postingan gue sebelumnya, gue akan bahas baju, makeup n seserahan.

1. MUA Akad

Kalau lo baca postingan wedding prep gue dari awal pasti tau kalau akad nikah gue beda hari sama resepsi. Gue sebenernya bisa aja makeup sendiri. Tapi berhubung gue kalau makeup tuh lama banget dan ga bisa ngemacem2in rambut, gue pengen di dandanin aja. Cuuy menjelang akad nikah kan pasti deg2an mampus yaa, gimana caranya gue makeup dengan tenang kalao gue lagi nervous setengah modar.

Gue searching MUA yang domisili di bekasi biar ga kena uang transport, style nya gue suka dan terjangkau fee nya. Sebenernya gue ada beberapa temen SMA yg MUA tapi style nya kurang masuk di gue. Temen gue menyarankan @makeupbybaboon.

Gue liat makeup nya simple, ga lebay, karena gue pun cuma akan numpang ijab kabul di KUA abis itu makan keluarga, ga akan ada hore-hore di hari akad. Gue minta price list lah yaa. Makeup wedding nya start from 2jt. Tapi dia punya package diluar wedding makeup. Yaa gue kan cuma mau ke KUA doang yaa, masa sih harus ngeluari 2jt buat makeup doang. Gue nego sama Della (MUA nya) untuk bisa pake paket diluar paket wedding yaitu paket yg biasa dipake buat unduh mantu, pengajian siraman dll. Akhirnya dibolehin lah tuh sama Della, dengan catatan kalau gue ketauan hore-hore pesta, gue akan di charge si 2.3juta (makeup + hair do). Dan abis itu langsung gue DPin buat book tanggal.

2. MUA Resepsi

Kalau kalian baca kegalauan gue milih MUA di post sebelumnya, kegalauan itu terus bertahan sampe awal tahun 2019. Setelah gue deal untuk baju pakai diamond, gue masih juga kepikiran soal makeup. Kaya masih belum sreg sama makeup bawaan diamond meski gue akui makeupnya Niki tuh bagus, tapi makeupnya January Christy masih membayangi gue. Gue pengeeeen banget di dandanin Ojan.

Setelah galau berlarut-larut selama 2 bulan, 1 Januari kemaren gue memberanikan diri nanya ke asistennya January Christy soal harga dan availability nya. Daaaan fee nya January Christy naek doong plus yang bikin hati hancur adalah dia udah di booking di hari dan jam gue resepsi. Syediiih…

Gue tau MUA yg style makeup-nya mirip2 Ojan yaitu Nanathnadia.

Tapi Nanathnadia tuh di Bandung, yakali gue boyong doi ke Jakarta, ongkosnya mahal cyiin.

Naaah pas gue desperate, Instagram lagi musim ngetag IG favorite gitu, dan gue cek2in lah akun-akun yang di sejajarkan dengan Nanathnadia dan January Christy, dan gue menemukan Dini Nurdiani yang style makeup nya sama kaya yg gue mau.

Langsung dengan kalap gue ngubungin dia minta PL dan nanya availability. Fee-nya beda tipis sama January Christy plus include ongkos (Jakarta area only) jadi gue ga perlu mikirin ongkos doi lagi. Dan doi masih available doong, langsung dengan nekat gue dp buat book tanggal. Yang salut, gue ngubungin dini tu tanggal 1 Januari. Gue pikir dia bakal ga respon karena kan libur ya. Ternyata di respon looh meski ga cepet2 amat juga. Ku bahagia ga galau lagi.

3. Seragam Keluarga

Gue kan udah deal sama Diamond Bridal ya untuk wedding attire buat gue juga buat orang tua dan keluarga. Gue ga ada among tamu. Buat gue among tamu tuh ga penting. Kenapa? Karena gue ga ada undangan vip jadi ga butuh pendamping tamu. Dan mostly among tamu tuh cuma berdiri pas pengantin kirab, terus bubar. Ini cuma pendapat gue loh yaaa. Kalau kalian punya tamu vip, among tamu penting untuk mengenali, mengantar ke pelaminan dan ke ruang makan vip.

Nah karena gue ga pake among tamu dan penerima tamu gue udh pada bawa baju n makeup sendiri, paketan baju gue bisa di alokasikan ke keluarga inti gue n wahyu.

Paketan yang gue ambil kan udah termasuk kain ibu, setelan baju bapak, plus 6 pasang baju among yg gue alokasikan untuk pengiring pengantin, dan 4 baju penerima tamu yang gue alokasikan untuk keluarga inti yg lain. Jadi gue ga perlu beli kain n jahit buat baju seragam keluarga lagi. Cukup beli kain buat baju mama mama aja. Hemat beb.

4. Kotak Seserahan

Akhir tahun 2018 temen gue nikah. Gue sama dia emang banyak tuker info soal perintilan nikahan kita, soalnya kita sama-sama pemburu promoan. Nah beberapa bulan lalu kita emang sering bahas seserahan gitu dan ngumpulin nama-nama vendor. Tapi akhirnya temen gue pake vendor @seserahanbynsm. Dia masih terbilang baru sih, jadi harganya cukup terjangkau. Dan lokasi nya ga jauh-jauh banget lah dari rumah gue. Gue tanya-tanya lah harga perkotak berapa. Ternyata lagi ada promo (anak promoan bgt gue). Kalau book dari akhir tahun kemaren bisa dapet harga tahun lalu. Ga perlu bayar apa-apa, cukup isi form semacam nama, tanggal acara, mau pakai berapa set/kotak. Yaudah langsung isi form demi ngiket harga. Karena gue sempet tanya beberapa vendor lain harga sewa + hias kotak sekarang udah pada naik. Yang domisili bekasi timur dan sekitarnya silakan tanya-tanya langsung ke CPnya 082112423864

Segini dulu ya updatenya. So far persentase persiapan gue buat resepsi udah 85%, sisa pelunasan ini itu aja sih sama milih dekor sama beli wedding bouquet. Nanti kalau ada update terbaru gue bikin postingan lagi. Pengen update persiapan lamaran sih, tapi belum mateng banget persiapannya. Nanti deh yaaa.

Thank you sudah mau mampir ke blog gue. Doakan segala persiapan dimudahkan, rezeki dilancarkan, pikiran ditenangkan yaa. Semoga gue ga berubah jadi Bridezilla dan tetep jadi Bride yang kalem adem ayem damai sentosa dan acara terselenggara dengan baik. Amin.

Kalau mau tanya-tanya silakan comment dibawah.

kny

2 thoughts on “Wedding Preparation: Update (Part 2)

  1. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    Like

Leave a comment