WEDDING

Wedding Preparation: Penentuan Tanggal

Hi Guys,,

Hari ini kita lanjutin lagi cerita perjalanan gue dan Wahyu menuju hari H kita yaa..

Sebagai pasangan dari seorang yang kerja di kapal, menentukan tanggal nikah bukan perkara mudah. Lupain deh yang namanya perhitungan hari baik (buat gue semua hari baik). Nentuin tanggal dia pulang aja sulit.

Pas pulang dari liat gedung, gue ga mau langsung pulang, karena masih ada yang mengganjal pikiran gue. Yaitu tanggal yang mau kita booking buat resepsi. Iya gue mah mikirin tanggal resepsi, soalnya tanggal resepsi terkait dengan sewa gedung, catering dan segala tetek bengeknya. Sedangkan untuk akad nikah, gue akan tetep di KUA karena alasan pribadi. Jadi tinggal dimajuin 2 hari dari tanggal resepsi.

Awalnya Wahyu pengen kita nikah sebelum puasa tahun 2019 (biar sahur ada yg masakin kayanya sih), berarti bulan April 2019, soalnya 5 Mei udah mulai puasa. Gue sih mau-mau aja, niat baik kan ga boleh di tunda-tunda kalo kata orang dulu. Cuma permasalahannya adalah waktunya ga akan kekejar.

Wahyu baru berangkat kerja 29 Juni 2018. Mulai Kerja 30 Juni. Okelah anggap aja Juni ga di hitung, Jd awal kerja bulan Juli ya kaan. Pengalaman tahun lalu, Wahyu baru pulang setelah 8 bulan 2 minggu. Berarti dia baru akan pulang pertengahan bulan April. Belum ngurusin dokumen, beli cincin, prewed. Gue ngebayanginnya aja kepala rasanya kaya mau pecah cuuy.

Tadinya sempet mikir mau akad dulu aja sebelum puasa, terus abis lebaran resepsinya. Tapi pas di ajuin ke nyokap, ternyata nyokap ga setuju. Jadilah diputuskan kalau kita akan menikah setelah lebaran tahun 2019. Gue kasih pilihan tanggal ke Wahyu. Dan akhirnya dipilihlah sebuah tanggal. Tanggalnya masih kita rahasiakan yaaa.. Hehehe.. Gue sampe ngajakin dia salaman sebagai tanda jadi. Hahahaha..

il_570xN.1099528502_m7b5
image source

Akhirnya hari ini senin besoknya gue booking dan DP-in gedung untuk tanggal yang kita mau. Hmm, gue cuma booking via WA, terus transfer ke rekening atas nama gedung-nya. Persada Halim fast response sih menurut gue, jelasinnya pun enak. Oiya DPnya di Persada Halim 5jt, bayar paling telat 1 minggu dari tanggal lo booking tanggal.

I’m sooo happy udah dapet tanggal.. Doakan segala persiapan dimudahkan, rezeki dilancarkan, pikiran ditenangkan yaa. Semoga gue ga berubah jadi Bridezilla dan tetep jadi Bride yang kalem adem ayem damai sentosa dan acara terselenggara dengan baik. Amin.

*Kalimat-kalimat diatas ini kayanya akan jadi penutup setiap post yang berhubungan dengan persiapan pernikahan gue, karena gue bener-bener minta doa dari kalian semua yang membaca postingan gue*

Thank you guys udah main-main ke blog gue. Gue udah dapet beberapa penawaran dari beberapa catering kaya Sawargi, Alfabet, Puspa, Sawargi, Permata, Bunga Catering. Buat yang mau ngerencanain nikah di Persada Halim dan mau tau anceran berapa harga Buffet nya bisa hubungin gue di email yang ada di halaman CONTACT. Atau tinggalin alamat email kalian di bagian comment.

kny

Leave a comment